Kelebihan dan Kekurangan Model Rumah Minimalis Satu Lantai

Posted on

Rumah minimalis modern satu lantai kini banyak dibangun di perumahan-perumahan yang sangat cocok dihuni oleh keluarga muda. Saat ini hampir semua model di perumahan merupakan rumah model minimalis yang mungil dan elegan. Model rumah minimalis ini memang sangat sederhana di setiap sudutnya namun dapat dimanfaatkan dan didesain dengan sedemikian rupa hingga nampak sangat modern dan jauh dari kesan buruk.

Memiliki rumah minimalis merupakan suatu kebanggaan tersendiri, apalagi bagi keluarga muda, memilih rumah minimalis merupakan alternative cepat untuk mendapatkan rumah bagus dengan harga yang terjangkau. Rumah minimalis sama halnya dengan rumah model lainnya, bisa dibangun menjadi satu lantai, dua lantai atau lebih.

Namun kebanyakan bagi yang menggunakan rumah tersebut untuk keluarga biasanya lebih banyak menggunakan rumah yang berlantai 1 maupun 2. Soal harga, tentunya rumah berlantai 1 lebih murah dibandingkan dengan rumah minimalis yang berlantai 2. Mari simak kelebihan dan kekurangan apa yang bisa Anda dapatkan dengan memiliki rumah minimalis modern satu lantai.

Kelebihan Rumah Minimalis Modern Satu Lantai

Kelebihan memiliki rumah minimalis modern satu lantai selain karena harganya yang lebih murah adalah perawatannya lebih mudah. Dengan rumah minimalis satu lantai, Anda tidak akan terlalu lelah dalam membersihkan rumah Anda, sehingga Anda tidak perlu menyewa tenaga bantuan seperti pembantu rumah tangga, untuk membantu Anda. Dengan begitu Anda lebih menghemat biaya.

Perawatannya juga tidak memakan waktu, sehingga setiap hari Anda bisa membersihkan rumah Anda di sela-sela kesibukan Anda. Kemudian dengan rumah satu lantai, bagi keluarga muda akan lebih menguntungkan karena intensitas bertemu dengan sesame anggota keluarga menjadi lebih banyak, bayangkan jika rumah Anda terdiri dari dua lantai dan anak Anda lebih suka menghabiskan waktunya di kamar atas. Dengan rumah berlantai 1 Anda akan lebih mudah dalam mengontrol keluarga Anda.

desain rumah minimalis satu lantai (1)
image: desainrumahminimalis.com
desain rumah minimalis satu lantai (2)
image: desainrumahminimalis.com
desain rumah minimalis satu lantai (3)
image: desainrumahminimalis.com
desain rumah minimalis satu lantai (4)
image: desainrumahminimalis.com
desain rumah minimalis satu lantai (5)
image: desainrumahminimalis.com
desain rumah minimalis satu lantai (6)
image: desainrumahminimalis.com
desain rumah minimalis satu lantai (7)
image: desainrumahminimalis.com
desain rumah minimalis satu lantai (8)
image: desainrumahminimalis.com
desain rumah minimalis satu lantai (9)
image: desainrumahminimalis.com

Kekurangan Rumah Minimalis Modern Satu Lantai

Untuk keluarga yang sudah memiliki beberapa anak, rumah minimalis modern satu lantai akan terlihat sempit dan sesak, karena biasanya rumah minimalis berlantai satu memang tidak dibangun dalam bidang tanah yang luas. Sehingga ruang gerak Anda di dalam rumah menjadi semakin sempit.

Belum lagi anak Anda yang mulai membutuhkan kamarnya sendiri agar lebih berkonsentrasi dalam pelajarannya. Selain itu, jika ada tamu yang datang untuk menginap, Anda akan kesulitan karena tidak adanya cukup ruang untuk tamu Anda. Biasanya rumah minimalis modern satu lantai hanya terdiri dari 2 kamar atau paling banyak 3 kamar.

Ini pastinya akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi Anda dan tamu Anda sendiri. Kemudian ada satu lagi kekurangan rumah minimalis modern satu lantai ini adalah karena sangat berusaha memaksimalkan ruang yang ada, antara satu rumah dengan yang lainnya sangat rapat sehingga terjadi kekurangan ruang privasi antara tetangga yang satu dengan yang lainnya, halaman rumah juga menjadi kurang karena sempitnya lahan yang tersisa. Dengan berbagai informasi mengenai rumah model ini, apakah Anda tertarik untuk memiliki rumah minimalis modern satu lantai?