Menata Interior Rumah Minimalis Untuk Beberapa Type Rumah

Posted on

Menata interior rumah minimalis memang gampang-gampang susah. Tapi yang jelas jika Anda adalah salah satu orang yang memiliki adan sedang ingin membuat rumah minimalis, Anda dituntut untuk cerdas dalam memilih dan menata interior rumah minimalis Anda. Konsep utama dari penataan rumah minimalis adalah kenyamanan dan luas ruangan hasil rekayasa Anda.

Dekorasi Rumah Minimalis Modern (2)
image: rumahminimalisbagus.com
Dekorasi Rumah Minimalis Modern (4)
image: rumahminimalisbagus.com
Dekorasi Rumah Minimalis Modern (3)
image: rumahminimalisbagus.com
model furniture rumah minimalis (1)
image: renovasi-rumah.net
model furniture rumah minimalis (2)
image: renovasi-rumah.net
model furniture rumah minimalis (3)
image: renovasi-rumah.net
model furniture rumah minimalis (5)
image: renovasi-rumah.net
model furniture rumah minimalis (4)
image: renovasi-rumah.net
model furniture rumah minimalis (6)
image: renovasi-rumah.net
model furniture rumah minimalis (7)
image: renovasi-rumah.net

Berikut ini kami berikan beberapa tips dalam menata interior di rumah minimalis Anda. Tips dibawah yang kami berikan cukup banyak dan banyak poin-pointnya, jadi harap diperhatikan secara seksama agar hasil desain interior Anda lebih baik.

Pertama yang harus Anda perhatikan adalah penggunaan ornamen interior yang memakai bentuk geometris sederhana, tidak berlebihan, dan berbentuk garis-garis vertikal juga horisontal tanpa profil. Ada beberapa ornamen yang bisa Anda manfaatkan terbuat dari batu alam ekspos dapat Anda aplikasikan sebagai upaya mempercantik rumah minimalis Anda.

Sedangkan untuk pemilihan warna dinding interior ruangan, disarankan Anda untuk menggunakan cat dengan warna-warna cerah dan minimalis. Jika Anda ingin berkreasi silahkan beri aksen dengan memakai permainan dua warna. Perpaduan warna ini mampu menghapus kesan monoton. Selanjutnya kusen pintu dan jendela, disarankan Anda untuk agar menggunakan kayu yang berwarna gelap tanpa profil. Hasilnya akan lebih baik lagi jika Anda menggunakan kusen aluminium karena itu lebih presisi.

Contoh Interior Rumah Minimalis Semua Type

Jika Anda menggunakan railing tangga dan teralis, disarankan untuk memilih yang punya motif sederhana tanpa ornamen ‘berat’ seperti motif bunga-bunga. Jika Anda bisa memadukan garis-garis vertikal dan horisontal pada railing, Anda akan benar-benar bisa membangkitkan salah satu ciri interior rumah minimalis. Selanjutnya adalah pemilihan penutup jendela dengan tipe roller, sebaiknya Anda memilih yang basic blind baik itu yang vertikal maupun yang horisontal

Dalam pemilihan lampu untuk rumah minimalis, Anda bisa memilih lampu penerangan dengan model lampu sembunyi, model down light, atau lampu gantung dengan bentuk bulat, kotak, bisa juga prisma. Sedangkan untuk penggunaan furniture seperti kursi atau meja bisa memilih model yang sederhana yang finishingnya menggunakan warna cokelat gelap atau aksen warna hitam. Juga disarankan memilih meja dengan bahan kaca agar punya kesan ringan.

Untuk sofa, Anda bisa menggunakan model sofa yang punya bentuk kotak sederhana yang tidak punya banyak aksen, pemilihan warnanya Anda bisa menggunakan warna terang dan warna gelap yang dikombinasi sama warna gelap. Sedangkan untuk bantal sofa disarankan menggunakan warna serupa sama sofa.

Tips Menata Interior Rumah Minimalis Mungil

Selanjutnya tempat tidur, untuk tempat tidur ini Anda bisa menggunakan dipan lurus seperti furniture yang kebanyakan digunakan orang Jepang alias gaya Jepang. Sarung bantal, bed cover, atau sprei Anda bisa menggunakan corak sederhana, jika Anda ingin mengkombinasikan warna hendaknya dibatasi cukup 2 warna saja tanpa motif. Sedangkan untuk karpet lantai, pilihlah karpet yang warnanya solid tanpa motif.

Jika hal-hal diatas sudah beres, hindari kesan ‘penuh’ pada ruangan rumah minimalis Anda dengan cara membatasi jumlah perabotan secukupnya saja. Jika Anda salah satu orang yang pecinta lukisan, disarankan untuk memilih lukisan dengan komposisi warna sederhana saja yang menggunakan frame kotak, tentunya tanpa profil apalagi ukiran.

Untuk pilihan aksesoris interior ada baiknya jika Anda memilih yang bentuknya patung dan berbentuk unik, seperti gelas kaca artistik, dan tempat lilin. Tapi Anda juga harus membatasi jumlah aksesori tersebut agar bisa terhindar dari kesan ‘penuh’ seperti yang disebutkan poin-poin di atas. Usahakan interior rumah minimalis Anda agar selalu dalam kedaan ‘bersih’ dengan cara meletakkan barang-barang yang menurut Anda memenuhi perabot ke dalam laci atau lemari.