Warna Cat Rumah Minimalis Ini Lagi Trend Di Indonesia. Apa aja?

Posted on

Cat Rumah Minimalis – Di Indonesia, rumah minimalis menjadi salah satu desain rumah yang paling banyak diminati oleh masyarakat, terutama karna warna nya yang elegan dan desainnya yang simple. Berbicara mengenai warna cat, rumah minimalis memiliki banyak sekali variasi warna cat yang bisa anda aplikasikan pada desain rumah anda. Misalnya warna netral, pastel, analog, harmonis, gradiasi, telur asin, perpaduan warna cat dan textur maupun kombinasi dari beberapa warna cat.

Dalam memilih warna cat rumah minimalis ada beberapa hal yang mesti anda perhatikan, misalnya kualitas dan ketersediaan pilihan warna yang ingin anda aplikasikan. Umumnya kendala pada pemilihan cat yaitu anda mudah sekali tergiur dengan harga murah, oleh sebab itu untuk memilih jenis kualitas cat yang bagus anda dapat mencari referensi dari teman, saudara atau kolega anda.

Selanjutnya, dalam pemilihan warna cat anda juga diharuskan memilih cat dengan menyesuaikan furniture yang anda miliki. Jangan sampai warna cat yang anda pilih bertentangan dengan warna furniture. Selain akan tidak terlihat mewah, warna yang bertentangan juga akan memberikan kesan berantakan pada rumah anda.

Sebelum anda memilih warna cat, anda harus mengetahui jenis-wenis warna cat terlebih dahulu diantaranya, warna primer, sekunder, dan tersier. Dari ketiga warna utama tersebut dapat anda gunakan untuk memadu padankan warna agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Berikut ini trend warna rumah minimalis yang bisa anda jadikan inspirasi dalam memilih warna cat rumah anda.

Trend Warna Cat Rumah Minimalis di Indonesia

1. Warna Monokromatis. Perpaduan warna ini dibentuk menggunakan satu warna dasar, selanjutnya dipadukan dengan warna turunan atau yang senada dengan warna dasar. Misalnya perpaduan antara Biru Navy, Biru Toska, Biru langit dan Biru Terang.

2. Warna Analog. Warna analog merupakan warna-warna dalam palet yang dipilih dari dua atau tiga warna yang bersebelahan seperti, merah, oranye, dan kuning, atau warna kuning, hijau, dan biru.

3. Warna Pastel. Warna pastel merupakan warna-warna cerah. Warna cerah biasanya berfungsi sebagai pemberi kesan luas pada rumah. Seperi merah muda, biru muda, orange muda, kuning muda, dan warna cerah lainnya. Selain anda dapat menggunakan satu warna saja, anda juga dapat mengkombinasikan warna-warna pastel tersebut misalnya biru muda dengan kuning muda.

4. Warna Gradiasi. Warna gradiasi merupakan perkembangan warna yang terjadi apabila menggabungkan dua atau lebih warna. Biasanya warna gradiasi sering diaplikasikan pada plafon rumah, namun warna gradiasi juga dapat pula diaplikasikan pada dinding rumah. Namun, disarankan agar tidak menggabungkan warna lebih dari tiga. Dalah warna gradiasi anda juga dapat menggabungkan warna

primer dan warna gradiasi untuk membuat kesan mewah dan luas pada rumah anda.

5. Warna Complementary. Warna complementary merupakan warna yang diambil dari dua jenis warna yang posisinya berseberangan dalam color wheel, seperti warna merah dan hijau, atau biru dan oranye.

Itulah beberapa warna cat rumah minimalis yang sedang trend di Indonesia. Warna mana yang menjadi favorit anda? Silahkan mencoba !